Aku Hanya

 Dunia Pena Dan Kata

Aku hanya manusia hina,
Mencoba tersenyum walau penuh luka,
Aku hanya manusia pesandiwara,
Mencoba berlakon laksana kesatria,


Aku tak sekuat karang di samudra,
Bahkan aku seperti kapas yang mudah goyah,
Dapat tak berbentuk hanya terkena hembusan masa yang kini menjadi kecewa
Mudah terbakar lalu musnah

Jangan tanya tentang perasaan,
Karena aku begitu mudah terluka,
Jangan tanya tentang senyuman,
Karena semua itu hanya sandiwara

Aku benar - benar lemah,
Yang selalu berlindung di balik hujan
Sehingga tak tampak air mata yang menetes jatuh,
Basah menggenangi pipi bersama derasnya hujan

Jangan jadikan aku tempat bersandar,
Karena aku bagai akar yang rapuh,
Jangankan menjadi api yang membakar,
Menjadi lilinpun sinarku tetap lemah,

Aku hanya manusia pengharap,
Bukan pemberi harap
Aku hanya manusia berangan,
Yang tak tahu mimpi atau kenyataan

Share:

0 Komentar