Software SPSS V.24 Full Version | JendelaKata.com

Jendelakata.com - SPSS adalah program aplikasi bisnis yang berguna untuk menganalisa data statistik. Software SPSS dibuat dan dikembangkan oleh SPSS Inc. yang kemudian diakuisisi oleh IBM Corporation.
Jika pada mulanya SPSS dibuat untuk pemecahan masalah statistik pada ilmu-ilmu sosial, maka dengan semakin populernya program ini. Sekarang SPSS bisa diaplikasikan pada semua bidang. Saat ini lebih dari 250.000 perusahaan dan jutaan individu di dunia dalam berbagai bidang menggunakan SPSS dalam proses pengolahan data statistic, menjadikan SPSS program computer statistic yang paling laris dan popular di dunia.

Program Statistik SPSS memiliki beberapa kelebihan dibandingkan program yang lain sehingga menjadi program olah data favorit. Beberapa keunggulan tersebut adalah :
  • Kemudahan dalam memasukkan data
  • Kemudahan dalam melakukan pengolahan data yaitu hanya dengan memilih uji statistik yang sudah tersedia.
  • Cepat dalam menampilkan output
  • Output yang mudah dibaca dan dicetak
Program olah data ini juga mampu menguji dua tipe data yaitu data kualitatif dan data kuantitatif. Data kualitatif adalah data yang berbentuk kata-kata. Data seperti ini harus dibuatkan ke dalam angka-angka jika ingin dilakukan pengujian dan olah data statistik. Cara membuatnya menjadi angka adalah dengan memberikan skor tertentu pada kata-kata tersebut. Contoh : “sangat puas” yang sering diwakilkan dengan angka 5. Data kuantitatif adalah data yang sudah berbentuk angka-angka, seperti : 1, 79,100, dan sebagainya.
Bagi sobat yang memerlukan aplikasi tersebut, bisa download di link di bawah ini...
Software SPSS V.24 (x64) Full Version - Klik Disini (Via Google Drive)
Software SPSS V.24 (x86) Full Version - Klik Disini (Via Google Drive)

Jika ada link yang rusak, tolong komen di kolom komentar...
Terima Kasih.

Share:

0 Komentar