Aku Dan Negri Ku


Aku bukanlah pujangga
Yang dapat merangkai beribu kata dengan cepatnya
Bukan pula penyair
Yang dapat merangkai kata –kata indah seperti alam jagat raya

Aku Hanyalah manusia hina
Yang bangga akan negaranya
Negara yang subur dan kaya
Penuh akan kebudayaan yang mewarnainya

Aku hanyalah rakyat biasa
Yang kini kecewa dengan semua yang ada
Hijaunya alam dan birunya laut dinegeri ini
Ternyata tak membuat garuda dikagumi
Garuda nan gagah perkasa
Kini tak membentangkan sayapnya
Takkan lagi mungkin terbentang
Dengan manusia berkelakuan binatang

Sabang sampai marauke
Dengan beribu-ribu pulau
Berjuta-juta manusia
Menjadi saksi dan korban ketidakadilan

Bencana,,,
Merupakan teguran dari maha kuasa,,,
Akan negri yang kini tak terkendali,,
Yang kini tak berarti,,,

Mimpi,,,
Hanya mimpi,,,
Mendiami negri yang damai,,,
Negri yang dihormati,,

Akan tetapi,,,
Inilah bangsaku,,,
Inilah jati diriku,,,
Dan inilah yang akan kuperjuangkan hingga akhir hidupku,,,

Kan ku buat garuda bangkit kembali,,,
Kan ku buat sayap garuda terbentang ke semua benua,,,,
Hingga sang merah putih,,,
Dapat berkibar dengan gagah berani,,,

Dengan mimpi,,,
Dengan harapan,,,
Dengan perjuangan,,,,
Kan ku kembalikan negriku,,,,
 
Negri yang penuh akan keindahan alam,,,
Negri yang menjadi pusat kekuatan
 
Negri yang menjadi pusat kekuatan
Negri yang menjadi tolak ukur keberhasilan,,,
Negri yang di banggakan semua orang

Aku dan negriku,,,,
Aku dan bangsaku,,,,
Kan membuktikan,,,
Kekuatan dari mata sang garuda.

Share:

2 Komentar